Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dinginkan Suhu Politik, PAN Dukung Rekonsiliasi Usai Pilpres

0 165

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyambut baik wacana rekonsiliasi usai pilpres 2019. Wacana tersebut muncul dari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Eddy optimistis, usulan Mardani akan disambut positif oleh banyak pihak. “Saya kira usul ini sangat baik, dan usulan ini pasti akan mendapatkan sambutan yang positif,” ujar Eddy di DPP PAN Jalan Daksa, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Eddy juga meyakini pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabo‎wo Subianto-Sandiaga Uno bakal menyambut baik usulan Mardani ini. Pasalnya, menurutnya cepat atau lambat haruslah ada proses rekonsiliasi.

Eddy memperkirakan upaya rekonsiliasi akan dimulai setelah tahapan pemilu 2019 selesai. Sebab, saat ini masing-masing pihak termasuk PAN sedang fokus mengawal proses penghitungan suara.

“Tapi sementara saat ini fokus ke pekerjaan kita yang di depan ini,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean berpendapat penggunaan slogan #2019GantiPresiden saat ini sudah tidak tepat. “Sekarang saatnya bagaimana kita siapkan diri menerima realitas politik baru. Apakah kita akan memiliki presiden baru atau tetap Jokowi dua periode,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengusulkan kedua kubu mulai melakukan rekonsiliasi. Mardani menyarankan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk tak lagi mengomentari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, begitupun sebaliknya.

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden itu pun meminta semua pihak untuk tidak lagi menggunakan slogan tersebut. Mardani dengan tegas mengharamkan slogan #2019GantiPresiden digunakan.

“Karena itu sudah hari kampanye. Kalau sekarang apa lagi? Sudah selesai juga kompetisinya. Kita sudah normal. (Gerakan) Ganti Presiden sudah tutup buku. Saya enggak mau nyanyiin lagi, enggak mau pakai hashtag lagi,” pungkasnya.

(gun/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.