Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wali Kota Canangkan KKB Sintuvu Maroso.

0 61

PALU EKSPRES, PALU– Setelah pencangangan kampung keluarga berencana (KKB) Pue Njidi Kelurahan Kabonena, Wali Kota Palu Hidayat kembali mencanangkan KKB Sintuvu Maroso Kelurahan Tatura Selatan Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, Selasa 30 April 2019.

Dalam sambutannya, Hidayat kembali menegaskan agar KKB Sintuwu Maroso yang telah dibentuk betul-betul berjalan sebagaimana yang diharapkan. Jangan sampai setelah pencanangan kegiatan di KKB tidak berjalan.

Hidayat menginginkan agar para Kelompok Kerja (Pokja) yang termasuk dalam struktur kepengurusan Kampung KB, dapat bersinergi dengan Pemerintah kota Palu misalnya melalui Gerakan Gali Gasa (3G), Mombine 3G, Kelurahan inovasi unggul dan mandiri berbasis Iptek, Satgas K5, PKK, ataupun yang lainnya.

Lebih lanjut, dia berharap di kecamatan Palu Selatan dapat menjadi lumbung penghasil bawang goreng khas kota Palu. perlu dibentuk sebanyak-banyaknya Kelompok Usaha untuk menghasilkan bawang goreng yang dikelola langsung oleh masyarakat di bawah pengawasan Pokja Kampung KB.

“Saya minta Camat dan Lurah untuk menginventarisir peralatan apa semua yang dibutuhkan serta berapa kelompok yang akan dibentuk untuk menjadi Kelompok Usaha bawang goreng tersebut,” katanya.

Menurut Wali kota, hal tersebut dilakukan karena salah satu misi Pemerintah kota Palu yakni “Kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri Berbasis Iptek” belum berjalan dengan baik. Setelah dievaluasi belum lama ini, katanya baru 2 (dua) IKM yang berjalan yaitu Pakan Ternak dan Kerajinan Daun Silar.

Hidayat menyatakan pihaknya siap memberikan peralatan untuk menunjang kelompok usaha dalam kegiatannya dengan  kapasitas yang besar. Karena itu, Ia berharap Kampung KB kedepan bisa bersinergi dengan kelompok-kelompok usaha tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan yang sama Camat Palu Selatan, Lurah Tatura Selatan, Perwakilan Kepala Kantor BKKBN provinsi Sulawesi Tengah, para tokoh masyarakat serta tokoh adat di kelurahan Tatura Selatan.(*)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.