Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kaimudin Pimpin Disdikbud, Afit Lamakarate di Dinas Lingkugan Hidup

Pelantikan Pejabat Sigi

0 72

PALU EKSPRES, SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala sekolah (Kepsek) Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dilaksanakan di lapangan Kotapulu, Kecamatan Dolo, Senin 22 April 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas masing-masing, membenahi apa yang masih kurang dan selalu melakukan koordinasi bersama agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi, dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” katanya.

Bupati Sigi menyebutkan, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” terangnya.

Pada pelantikan ini, Kaimudin selaku Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Afit Lamakarate dilantik menjadi Kadis Lingkungan Hidup yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Dinas Lingkungan Hidup. Selanjutnya Andi Wulur dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten sigi dan Nuzuludin dilantik sebagai Camat Marawola.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.