Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sekda Parimo Pantau UNBK

0 64

PALU EKSPRES, PARIGI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Ardi Kadir, memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tingkat SMP/MTs serta pelaksanaan ujian akhir sekolah berbasis nasional (UASBN) tingkat SD/MI tahun ajaran 2019 yang dimulai hari ini, Senin (22/4/2019).

Pemantauan ini dimulai dari sekolah yang ada di wilayah kota Parigi, yakni SMP 1 Parigi, SMP 2 dan MTS Al Hartat. Sedangkan SD yang sempat dipantau adalah SDN 3 Parigi, SDN Inpres 1 Bantaya dan SDN 1 Bantaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Adrudin Nur pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa hasil monitoring bersama Sekda Kabupaten Parimo, terpantau semuanya berjalan lancar. Jumlah peserta yang ikut ujian nasional untuk SMP dan MTS se Kabupaten Parigi Moutong 6.936 orang, sedangkan jumlah sekolah yang mengikuti UNBK 81 sekolah dan UNKP 23 sekolah.
“Semua berjalan lancar sesuai dengan jadwalnya,” ujarnya. Adapun jumlah keseluruan SD sebanyak 455 sekolah dengan jumlah peserta itu pada pelaksanaan ujian akhir sekolah berbasis nasional (UASBN) tingkat SD/MI kurang lebih 9.233 siswa. Rinciannya, SDN 395 siswa dan MI 60 siswa.

(Humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.