Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hari Kartini Momentum Peran Perempuan Dalam Pembangunan

0 57

PALU EKSPRES, DONGGALA – Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH menghadiri Acara Perayaan Hari Kartini yang Ke-140 tahun 2019, di Wisma Donggala Jl.Diponegoro, Palu, Senin (22/4/2019).

Perayaan tersebut mengusung tema “Perkuat Advokasi Dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan, “.

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Donggala Ny.Femmy Aidil Noor, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk mengenang kembali perjuangan dan semangat Kartini sebagai sosok pejuang emansipasi wanita dan untuk mewujudkan kesadaran pria untuk ikut mewujudkan kesetaraan gender.

Sementara itu, sesepuh Organisasi Perempuan hari kartini oleh Ny.Hj. Indo Tang Kasman Lassa, menyampaikan peringatan hari Kartini tahun 2019, merupakan momentum untuk mereflesikan sosok yang berperan penting dalam kemajuan sebuah bangsa.

“Kepada Ibu-ibu generasi muda dan Organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Donggala, agar senantiasa mengembangkan potensi dan kemampuan diri sehingga bisa mandiri, yang dapat menciptakan suatu hal untuk membantu perekonomian keluarga, ” harapnya

Sementara Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa perempuan merupakan tokoh sentral yang memilki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa dalam membentuk karakter bangsa.

Dengan peringatan Hari Kartini Tahun 2019 ini, Bupati berharap kepada kaum perempuan agar dapat menjadi kaum yang berbudaya maju, harmonis dan memiliki rasa empati dengan gander di dalam mengisi pembangunan.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba gerak dan lirik THREE END, yang diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Perempuan di Kabupaten Donggala.

Untuk pemenang lomba
-Juara 1
Dinas Pemuda & Olah Raga

– Juara II
Sekretariat Daerah Kab. Donggala

– Juara III
Dinas Kesehatan.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Wakil Bupati Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Forkopimda, Asisten, Sataf Ahli, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Ketua Tim Penggerak PKK kab. Donggala bersama Anggotanya, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Donggala bersama Anggotanya, Ibu-ibu Organisasi Wanita Se-Kabupaten Donggala dan Para Pimpinan Bank Cabang Donggala.

(mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.