Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Besok, Pembukaan Porprov VIII di Parimo

0 61

PALU EKSPRES, PARIGI – Hari ini, Selasa 23 April, Komite Nasional Indonesia (KONI) akan menggelar pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII.

Hal itu diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Faisan Badja kepada media ini di ruang kerjanya, Senin 22 April 2019.

Dia mengatakan, dari awal hingga saat ini panitia inti Porprov telah bekerja secara maksimal. Jumlah atlet yang telah dikukuhkan sebanyak 351 atlet dan 90 orang official. Faisan menjelaskan, jumlah cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 25 cabor dengan rincian 20 cabor tetap, dan 5 cabor eksebisi.
“Perlu kami sampaikan, dari 20 cabor diperlombakan ditambah 5 cabor eksebisi sehingga jumlah keseluruhan 25 cabor,” jelasnya.

Adapun cabor yang dilombakan kata dia, cabor atletik, balap motor, biliyar, bola basket, bola voly. Selanjutnya, bola voly pasir, bulu tangkis, catur, dayung, futsal, gete ball, karate, panjat tebing, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja dan tinju.

Untuk 5 cabor eksebisi lanjut dia adalah, panahan, renang, balap sepeda, menembak dan patangque. Ia menambahkan, dari semua cabor yang dilombakan, atlet Kabupaten Parigi Moutong menargetkan masing -masing cabor bisa meraih medali emas, bahkan meraih juara umum. “Insya Allah kami targetkan masing masing cabor bisa mendulang medali emas, ” harapnya.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.