Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

BK DPRD Palu Minta Anggota Dewan Kembali Beraktivitas

0 72

PALU EKSPRES, PALU – Badan Kehormatan (BK) DPRD Palu mengimbau anggota kembali beraktivitas sebagaimana mestinya. Anggota tetap harus melaksanakan tugas tugas kedewanan yang menjadi tanggung jawabnya.

Ketua BK DPRD Palu Rusman Ramli menyebut, pelaksanaan Pemilu tahun 2019 memang cukup menguras waktu anggota yang kembali maju sebagai calon legislatif (Caleg).
Namun Pemilu kata dia tidak boleh mengganggu tugas dan fungsi utama sebagai anggota.

“Periode kita berakhir Agustus 2019. Masih banyak agenda yang harus diselesaikan,”kata Rusman, Senin 22 April 2019.

Anggota menurut dia harus kembali ‘cooling down’ melaksanakan tugas untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Melanjutkan kembali agenda yang tertunda sekaligus menyusun agenda berikutnya sesuai yang sebelumnya telah ditetapkan bersama.

“Kami pun mengimbau agar seluruh ketua fraksi DPRD Palu juga mengingatkan anggotanya kembali beraktivitas seperti sedia kala.Karena ini menyangkut pelayanan publik,”harapnya.

Beberapa agenda penting yang harus kembali dibahas lanjutnya adalah terkait berakhir masa sidang catur wulan 1. Kemudian penyusunan agenda untuk masa sidang catur wulan 2.

DPRD juga harus menyikapi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mengingat hal itu menjadi agenda nasional. Kemudian terkait progres penanganan korban bencana yang saat ini masih dalam masa transisi darurat.

“Itu semua perlu kita evaluasi dan sikapi bersama.
Kita harus tetap konsentrasi sebagaimana fungsi pengawasan DPRD,”ujarnya.

Belum lagi tambah dia menjelang bulan suci Ramadan. Tentu banyak kemudian agenda tambahan DPRD yang harus disusun bersama.

“Saya kira jabatan kita belum berakhir. Kita harus tetap berhikmad pada masyarakat,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.