Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Senam Jantung Sehat dan Bakti Sosial Dilaksanakan di Sigi

0 222

PALU EKSPRES, SIGI  – Wakil Bupati Sigi, Paulina, bersama sesepuh Organisasi Perempuan Kabupaten Sigi Hj. Hazizah, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Sigi Salmah, Ketua Persit dan Bhayangkari, pimpinan OPD serta seluruh anggota organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sigi, mengikuti senam jantung sehat yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola di Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari Kartini tingkat Kabupaten Sigi 2019.
Usai senam jantung sehat, dilanjutkan dengan bakti sosial di Sekolah PAUD Qolbun Salim Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru. Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa bingkisan yang berisi kebutuhan untuk anak-anak PAUD.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sigi mengatakan pendidikan karakter anak bangsa dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini. Olehnya, kepada seluruh orang tua dan tenaga pendidik harus bersenergi dengan pemerintah untuk bersama-sama mencerdaskan anak bangsa.
“Dengan pendidikan yang berkualitas didukung dengan moral yang baik maka akan menghasilkan generasi yang berkualitas,” kata Paulina.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, sesepuh Organisasi Perempuan, Hj. Hazizah, sekaligus sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sigi, menyampaikan bahwa sebagai Bunda PAUD, ia sangat mendukung setiap kegiatan untuk pengembangan karakter anak.

Ia pun berharap kepada guru-guru PAUD, kiranya harus memiliki inovasi dan kreatifitas dalam mengembangkan metode belajar. Sehingga anak-anak dapat lebih aktif dan memiliki semangat untuk belajar dan menuntut ilmu. “Kiranya tenaga pendidik harus lebih proaktif mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan program PAUD,” ujarnya. (mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.