Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hidayat: ASN tidak Boleh Hanya Mengabdi Karena ‘Doi’

0 53

PALUEKSPRES,PALU – Wali Kota Palu Hidayat menekankan jajaran ASN lingkup Pemkot Palu untuk bersungguh sungguh menjalankan amanat jabatan yang diberikan.

Menurut dia pejabat ASN juga tidak boleh mengabdikan diri hanya karena jabatan dan ‘doi’ (uang). Penekanan itu ia kemukakan usai melantik 5 orang pejabat administrator eselon IIIa dan 16 pejabat pengawas lingkup Pemkot Palu, Sabtu 20 April 2019 di Kantor Wali Kota Palu.

“Ketika dalam jabatan tidak doinya turun prestasi. Begitu ditampa (tempat) doi, jadi tinggi prestasi,”tekan Hidayat.

Dia menyebut, proses pelantikan harus dimaknai agar setiap orang bisa berfungsi dalam jabatan yang diembannya. Yaitu melaksanakan tugas tugas pemerintahan dalam rangka pelayanan masyarakat.

Karena itu ia pun berharap seluruh ASN yang baru saja dilantik menjalankan jabatan dengan baik. ASN tidak boleh patah semangat karena memaknai setiap jabatan adalah jabatan basah.

“Apapun putusannya itu harus tetap dijalankan. Jangan ada anggapan ditempatkan ditempat ‘basah’,atau tidak. Semua jabatan itu sama,”sebutnya.

Seluruh jabatan yang ada lanjut Hidayat merupakan jabatan penting. Oleh sebab itu, sejauh mana jabatan itu menjadi penting, itu tergantung dari cara ASN memaknainya.

Dia menambahkan, tugas ASN dalam melakukan fungsi pemerintahan harus tetap mengacu pada visi misi yang telah ditetapkan. Yaitu Palu kota jasa, beradat dan berbudaya dilandasi iman dan taqwa.

“Jadi tergantung dari kemampuan dan kepintaran masing-masing dalam melaksanakan tugasnya,”demikian Hidayat.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.