Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gambar Latar di Panggung Utama FTT 2019 Parimo Disorot

0 123

PALU EKSPRES, PARIGI–  Gambar latar (background) yang digunakan di even Festival Teluk Tomini (FTT) kali ini menjadi sorotan para pengunjung pada pembukaan FTT 2019, yang digelar di halaman Kantor Bupati, Jumat 19 April 2019 sore.

Pasalnya, gambar background yang dipasang di panggung utama FTT itu dianggap bukanlah merupakan obyek wisata yang ada di Kabupaten Parimo melainkan, obyek wisata di daerah lain.

Ali salah seorang pengunjung kepada media ini  di lokasikegiatan mengatakan, sejak berada di lokasi FTT, background yang ada dipanggung utama itu sudah menjadi perhatiannya. Karena menurut Ali, obyek wisata yang terpasang menjadi background di panggung tersebut, tidak pernah dilihatnya di Parigi Moutong.

“Kalau obyek wisata itu ada di Parigi Moutong, pasti sudah viral di media sosial. Dan setahu saya gambar obyek wisata yang ada itu, sepertinya obyek wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo,” kata Ali.

Sementara itu, Wawa pengunjung lainnya sangat menyangkan jika gambar background yang digunakan itu benar merupakan obyek wisata dari daerah lain.

Menurut dia, jika FTT itu bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Parigi Moutong, harusnya gambar yang dipasang di panggung utama tersebut, benar-benar obyek wisata yang ada di daerah ini.

“Banyak lokasi wisata kita di sini seperti, Pulau Makakata, Pasir Putih, Pulau Kubur, Pulau kelelawar, dan masih banyak lagi lokasi wisata lainnya yang ada di daerah ini. Kenapa harus mengambil obyek wisata dari daerah lain,” keluhnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinachri Ahmad yang dikonfirmasi media ini terkait hal tersebut, mengklaim bahwa lokasi obyek wisata yang digunakan pada gambar background di panggung utama FTT itu memang merupakan lokasi obyek wisata di Parimo. Dan memang lokasi itu mirip dengan obyek wisata yang ada di daerah Gorontalo.

“Bukan, lokasi itu masih di wilayah kita, itu yang ambil team kreatif kami. Memang punya kemiripan dengan lokasi wisata Pulau Cinta,” ujarnya.

(asw/palu ekspres) 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.