Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Rekap Suara Kini di Tingkat Kecamatan

0 101

PALU  EKSPRES, PALU- Hari ketiga pemilihan presiden, legislatif dan DPD, kini mulai melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Rekap di kecamatan dijadwalkan berlangsung hingga 25 April mendatang.

Di Kelurahan Tanahmodindi yang merupakan pusat tabulasi untuk Kecamatan Mantikulore, kesibukan para saksi parpol dan DPD tampak terlihat. Pemantauan yang dilakukan hari ini, penghitungan baru memasuki DPRD provinsi setelah itu akan dilanjutkan DPRD Kota.

Mengacu pada Peraturan KPU Nomor 7/2019 tentang tahapan program jadwal pemilu 2019, menyebutkan, rekapitulasi di tingkat kecamatan berlangsung lima hari.

Proses rekap tak hanya disibukan oleh PPK dan saksi parpol. Tim sukses perorangan, dari caleg dan DPD tampak sibuk mengamati proses rekap suara yang berbasis TPS di Kota Palu. Walaupun mereka tidak mempunyai hak suara, namun mereka tampak teliti dan mencatat setiap angka perolehan caleg yang didukungnya.

Pada bagian lain, suasana masing-masing kantor camat yang menjadi pusat tabulasi di tingkat kecamatan, mendapat pengawalan polri dan TNI. Beberapa truk polisi terlihat terparkir. Polisi dengan bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di sekitar jalan.

(kia/palu ekpsres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.