Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ada Surat Suara Tertukar di Tomini

0 54

PALU EKSPRES, PARIGI- Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong, Fatmawati mengatakan, sejak awal pemungutan suara pihaknya telah melakukan pengawasan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Parigi.

“Dan Alhamdulillah kecamatan parigi itu tidak ada masalah. Hanya saja ada beberapa TPS itu tidak memilki form C3 atau formulir pendamping, dan itu sudah terantisipasi dengan mengambil form C3 dari TPS sebelah, bisa dicopy jika masih dibutuhkan,” kata Fatmawati saat ditemui media ini di Parigi, Rabu 17 April 2019.

Hanya saja akunya, ada sedikit permasalahan pada pengguna KTP yang diberikan waktu untuk memilih pada pukul 12.00 wita. “Alhamdulillah hingga di pukul 12.00 tidak ada masalah, karena selain munggunakan KTP el bisa juga menggunakan suket,” ungkapnya.

Ia mengaku, untuk kecamatan Parigi tidak ada surat suara yang tertukar. “Jadi yang tertukar itu hanya terjadi di Kecamatan Tomini. Surat suara di Tomini itu tertukar dengan dapil 1 dan itu sudah diantisipasi,” jelasnya.

Di pemungutan surat suara saat ini pihaknya mengkhawatirkan jangan sampai KPU kehabisan surat suara. “Jangan sampai masih ada warga yang ingin menyalurkan hak pilihnya ternyata surat suara tidak berada di tempat. Nah itu yang menjadi kekhawatiran kami,” ujarnya.

Dengan demikian pihaknya meminta kepada pengawas TPS itu benar-benar melihat kondisi tersebut, sehingga tidak terjadi lagi seperti yang di Kecamatan Tomini. “Alhamdulillah di Kecamatan Parigi proses pemungatan surat suara berjalan aman dan lancar, ” ucap Fatmawati.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.