oleh

Amankan Pemilu 2019, Polres Sigi Kerahkan Ratusan Personil

PALU EKSPRES, SIGI – Dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg pada Rabu 17 April 2019, Polres Sigi menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di halaman Mapolres Sigi, Senin 15 April 2019

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS diikuti ratusan personil TNI/Polri dan Linmas, dan dipimpin langsung Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri.

“Telah kita lalui bersama tahapan Pemilu mulai dari pendaftaran, kampanye dan masa tenang hingga nanti pada 17 April 2019 masuk pada tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara. Untuk itu tahapan Pileg dan Pilpres harus berlangsung dalam suasana yang aman, tertib, lancar dan sejuk serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres Sigi dalam sambutannya.

Menurut Kapolres, dalam pengamanan Pileg dan Pilpres baik Polri, TNI serta instansi lainnya telah siap dalam mengamankan dan melaksanakan pengamanan seluruh TPS di wilayah hukum Polres Sigi. Dimana Kabupaten Sigi mempunyai TPS sebanyak 853 TPS, yang terdiri dari 708 TPS kurang rawan, 127 TPS rawan dan 15 TPS Sangat rawan.

“Untuk itu, Polres Sigi telah menyiapkan kekuatan personil pengamanan sebanyak 434 Personil Polri ditambah TNI sebanyak 30 personil, Linmas sebanyak 1706 personil serta Satpol PP dan Damkar sebanyak 50 personil, tidak hanya Petugas Pengaman TPS, Polres Sigi juga membentuk Satgas Oprasi sebanyak 73 Personil yang dibagi menjadi 5 Satgas yaitu, Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakum dan Banops serta Ton Tindak,” terangnya.

Kapolres Sigi sangat berharap agar pada saat bertugas, semua unsur pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik, bertugas dengan rasa keikhlasan dan penuh tanggung jawab serta senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan.

(mg4/palu ekspres)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed