Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

H-1, Logistik sudah di PPK/PPS

0 53

PALU EKSPRES, PALU, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu mulai mendistribusikan logistik Pemilu. Senin 15 April 2019 logistik didistribusikan diempat panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk selanjutnya didistribusikan ke seluruh panitia pemungutan suara (PPS) tingkat kelurahan.

Proses pelepasan distribusi logistik disaksikan Kapolres Palu AKBP Mujianto di kompleks gedung olahraga Palu Kecamatan Mantikulore.

Ketua KPU Palu, Agus Salim Wahid menjelaskan, sesuai tahapan, proses distribusi logistik tingkat Kota Palu dilakukan dua hari.
Mulai Senin 15 April sampai dengan Selasa 16 April. Hari pertama di empat kecamatan. Yaitu Kecamatan Tawaeli, Palu Utara, Palu Barat dan Ulujadi.

“Kami bersama pihak kepolisan memastikan logistik utuh sampai ditingkat PPK,”jelas Agus saat pelepasan

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Mujianto menegaskan pihaknya akan melakukan pengawalan ketat terhadap distribusi logistik tersebut.

“Kami melaksanakan pengawalan melekat hingga ke PPK maupun PPS dan TPS,”kata Kapolres.

Menurut dia, pengawalan tidak hanya terhadap logistik. Pihaknya juga akan mengawal seluruh petugas penyelenggara dalam proses distribusi ini. Karena itu kata dia telah ditempatkan seorang kepala kemanan tingkat PPK.

“Jadi kalau ada sesuatu hal, silahkan berkoordinasi dengan petugas kepolisian yang telah ditempatkan masing-masing PPK dan PPS,”jelasnya.

Dia berharap proses distribusi logistik berjalan aman lancar dan tertib. Agar pesta demokrasi nantinya juga berjalan dengan lancar.

“Untuk itu kami berharap ada kerja sama dari semua pihak,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.