Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dana BOS SMP Diharap Cair Sebelum UN

0 49

PALU EKSPRES, PALU – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan I tahun 2019 untuk jenjang SMP di Kota Palu, diharapkan dapat dicairkan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2019. Dijadwalkan UN SMP berlangsung mulai Senin 22 April 2019 hingga Kamis 25 April 2019.

Hal ini karena sejumlah sekolah berharap, agar dana BOS dapat segera digunakan untuk menutupi biaya operasional yang dikeluarkan sekolah dalam persiapan dan penyelenggaraan UN, utamanya sekolah-sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK).

Terkait itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mengungkapkan dana BOS telah siap untuk dicairkan, tinggal menunggu berkas-berkas terkait sebagai syarat yang mesti dimasukkan oleh pihak sekolah, salah satunya adalah laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS sebelumnya.
“Untuk dana BOS saya terima laporan sudah ada di rekening, tinggal menunggu berkas-berkas dari sekolah,” kata Ansyar, usai rapat persiapan UN bersama para kepala SMP se-Kota Palu, di SMP Negeri 9 Palu, Senin 15 April 2019.

Olehnya ia mendorong pihak sekolah untuk segera melengkapi berkas-berkas terkait, sehingga diharapkan dana BOS sudah dapat dicairkan ke sekolah-sekolah pada Kamis 18 April 2019 usai libur Pemilu 2019.
“Kita harapnya Kamis ini sudah cair. Makanya saya tekankan kepada kepala sekolah untuk segera menyiapkan berkasnya,” tegasnya.

Pada penyelenggaraan UN tahun ini, dari 22 jumlah SMP Negeri yang ada di Kota Palu, sebanyak 19 di antaranya akan melaksanakan UNBK. Selain itu, 14 SMP swasta di Kota Palu juga akan melaksanakan UNBK pada tahun ini. Jumlah peserta didik yang akan mengikuti UNBK sebanyak 4.195 dari total peserta UN sebanyak 7.085.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.