Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Yasin Minta OPD Samakan Pandangan Tekan Kemiskinan

0 82

PALU EKSPRES, DONGGALA – Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos memimpin rapat bersama 11 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat tersebut membahas percepatan penanggulangan kemiskinan Kabupaten Donggala, di ruang kerjanya, Jumat 12 April 2019.

Mengawali rapat itu, mantan ketua DPRD Donggala ini mengatakan data statistik menyebutkan masyarakat Donggala yang berada digaris kemiskinan masih sangat tinggi. Sebelum bencana gempa 28 September 2018 lalu, mencapai 18,0 persen, dari jumlah penduduk sekitar 300 ribu jiwa atau kurang lebih 54.000 jumlah penduduk miskin.

Menurut Yasin banyak hal yang harus dilakukan agar angka kemiskinan di Donggala dapat ditekan turun salah satunya dengan menyamakan cara pandang dalam penanggulangan kemiskinan.

“Pandangan dan cara berpikir coba kita samakan dalam melihat kemiskinan.
Apalagi setiap OPD memiliki indikator untuk membantu menyelesaikan persoalan kemiskinan yang ada di Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Menurutnya, untuk membantu masyarakat miskin, harus betul-betul tepat sasaran agar angka kemiskinan kedepannya dapat ditekan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Aidil Nur, SH menambahkan agar Dana Desa atau ADD dapat diarahkan kepada hal-hal yang lebih positif, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama angka kemiskinan di Kabupaten Donggala dapat berkurang. (mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.