Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jelang Pemilu 2019, Polres dan Kodim Gelar Patroli Gabungan

0 73

PALU EKSPRES, PALU – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April 2019, sejumlah personel dari Polres Palu dan Kodim 1306/Donggala menggelar patroli gabungan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Secara simbolis patroli tersebut dilaksanakan dengan mengambil titik awal di lapangan Vatulemo Palu, lalu bergerak berkeliling Kota Palu, Kamis 11 April 2019. Kapolres Palu, AKBP Mujianto menyebutkan patroli gabungan Polres bersama Kodim akan terus dilakukan hingga selesai proses Pemilu 2019.

Tujuan patroli tersebut kata Kapolres, adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Palu, sehingga dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 dengan nyaman.
“Kami bersama menjamin keamanan kegiatan Pemilu 2019 di wilayah hukum Kota Palu,” kata Kapolres. Ia menerangkan, beberapa lokasi yang menjadi sasaran partoli gabungan tersebut, di antaranya tempat-tempat penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu, kantor atau sekretariat tim sukses maupun partai politik peserta Pemilu 2019, serta tempat-tempat kegiatan kampanye politik baik yang tertutup maupun terbuka.
“Termasuk juga akan singgah di tempat-tempat keramaian untuk patroli dialogis,” imbuhnya. Selain untuk memastikan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu, patroli tersebut juga menjadi bagian dari kegiatan rutin Kepolisian untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti C3 (curas, curat dan curanmor) di wilayah Kota Palu.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.