Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ratusan CJH Palu Belum Serahkan Paspor

0 59

PALU EKSPRES, PALU – Jelang beberapa bulan keberangkatan haji 1440 H/2019 M, masih ada Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Palu yang belum menyerahkan paspor ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu. Data dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kota Palu, hingga Rabu 10 April 2019 siang, dari 677 kuota CJH asal Kota Palu yang berangkat tahun ini, baru 561 calon jemaah yang sudah menyerahkan paspor.
“Jadi masih ada 116 yang belum menyerahkan paspornya hingga hari ini (kemarin-red),” ungkap Kepala Seksi PHU Kemenag Kota Palu, H. Muh. Isnaeni, di ruang kerjanya, Rabu 10 April 2019.

Selain itu Isnaeni juga mengungkapkan, dari 561 CJH yang telah menyerahkan paspor baru 532 di antaranya yang telah melakukan rekam biometrik. Padahal, paspor dan rekam biometrik merupakan syarat-syarat untuk penerbitan visa Haji dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Terkait hal ini, Isnaeni mengungkapkan ada beberapa jemaah yang telah berulang kali dipanggil untuk melakukan rekam biometrik namun belum bersedia hadir. Perekaman biometrik tersebut dilakukan di kantor perwakilan VFS Tasheel di Palu.

Meski begitu, Isnaeni menegaskan pihaknya akan terus melakukan penjadwalan kembali bagi para calon jemaah yang belum sempat melakukan rekam biometrik.
“Kami dari Kemenag Kota Palu karena biometrik ini salah satu syarat maka bagi jemaah yang belum melakukan rekam biometrik, kami akan tetap melakukan penjadwalan kembali, karena kalau tidak rekam biometrik maka tidak bisa berangkat karena visanya tidak akan diterbitkan,” pungkasnya.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.