Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

SMK Muhipa Diminta Lanjutkan Tren Kemajuan

0 74

 

 

PALU EKSPRES, PALU – SMK Muhammadiyah 1 Palu (Muhipa) dinilai menjadi salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) unggulan di Kota Palu bahkan di Provinsi Sulteng.

Hal ini menurut Pj. Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulteng, Hadie Sutjipto karena SMK Muhipa telah mampu membuktikan diri sebagai salah satu SMK swasta yang memiliki kualitas untuk bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya.

Hal ini disampaikan Hadie, saat mengukuhkan Kepala SMK Muhipa yang baru, Selasa 9 April 2019. Pada kesempatan tersebut, PW Muhammadiyah Sulteng mengukuhkan Siti Rahmah sebagai Kepala SMK Muhipa menggantikan Jamaluddin M. Arif.

Terkait berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh SMK Muhipa sebagai AUM di Sulteng, Hadie meminta kepada Kepala Sekolah yang baru untuk bekerja keras meneruskan apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.

“Kepala sekolah yang baru harus berupaya menjadi pemimpin yang bagaimana mampu mengelola SMK Muhammadiyah 1 Palu menjadi lebih baik dan lebih maju,” kata Hadie.

Ia menegaskan, Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan yang telah berusia lebih dari satu abad, dapat berjaya karena ditopang oleh kader-kader yang mau bergerak dan memiliki semangat serta girah yang ikhlas. Seluruh hal tersebut, kata Hadie, yang harus dimiliki oleh kader-kader Muhammadiyah yang diberi amanah memimpin AUM.

“Muhammadiyah merupakan organisasi gerakan, tanpa gerakan Muhammadiyah tidak akan dikenal.
Sehingga Muhammadiyah yang sudah berusia lebih seratus tahun tetap jaya, karena ditopang oleh orang-orang memiliki semangat keikhlasan dan girah yang tinggi untuk bergerak,” tegasnya.

Tidak lupa Hadie menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala SMK Muhipa yang lama, Jamaluddin M. Arif, atas seluruh upayanya dalam memajukan SMK Muhipa sehingga menjadi salah satu ikon sekolah unggulan Muhammadiyah, baik dari segi akademik, infrastruktur dan pengakuan dari masyarakat dan pihak-pihak luar hingga tingkat internasional.

Kepala SMK Muhipa yang baru dikukuhkan, Siti Rahmah mengaku siap untuk bekerja keras melanjutkan pembangunan dan pengembangan mutu di SMK Muhipa. Namun, ia menegaskan perlu kerja sama dari seluruh stakeholder sekolah untuk mewujudkan hal tersebut.

“Semua stakeholder mari kita bersama-sama bekerja sama untuk memajukan SMK Muhammadiyah seperti apa yang diprogramkan dan dilaksanakan oleh Kepala Sekolah sebelumnya, tidak ada yang lain saya harapkan hanya kerja sama,” tutur Rahmah.

Ia juga mengharapkan agar unsur Pimpinan hingga Majelis di Muhammadiyah baik PW Muhammadiyah Sulteng maupun Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palu, untuk terus memberikan dukungan yang dapat menumbuhkan inspirasi dan motivasi, agar kemajuan SMK Muhipa dapat terus terjaga.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.