Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PLN Palu Jamin Pasokan Listrik Untuk Kelancaran Pemilu 2019

0 57

PALU EKSPRES, PALU– Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN Area Palu, Abbas Saleh menyatakan pihaknya siap mendukung penuh ketersediaan pasokan listrik untuk kelancaran Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Selain Pemilu, beberapa agenda nasional lainnya kata Abbas juga perlu mendapat kepastian  jaminan pasokan  listrik  dari UP3 PLN Area Palu. Misalnya bulan suci Ramadan hingga lebaran Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 5 Juni 2019. Sebelumnya UP3 PLN Area Palu telah mengoptimalkan pasokan listrik pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Sebagai perusahaan negara, kami harus memastikan kelancaran pasokan listrik agar agenda nasional berjalan dengan baik,”kata Abbas Saleh.

Menjelang penyelenggaraan agenda nasional tersebut, UP3 PLN Area Palu secara khusus telah melaksanakan apel gelar pasukan, Jumat 5 April 2019 pekan lalu. Untuk  memastikan keandalan suplay listrik  masyarakat agar lebih andal untuk menjamin keamanan dan kenyamanan.

Kepada jajarannya Abbas menekankan agar dapat lebih meningkatkan responsive terhadap pengaduan-pengaduan yang masyarakat yang masuk. Serta  pentingnya Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam seluruh rangkaian agenda Nasional tersebut termasuk pengamanan suplay listrik pada objek-objek vital.

Untuk itu katanya, dalam rangka pengamanan Pemilu pihaknya akan segera membuat SOP. Mendata seluruh titik yang perlu mendapat pengamanan suplay lsitrik. Misalnya seluruh TPS, kantor Kecamatan, Kantor KPU kota/kabupaten serta KPU Proovinsi.

“Pekan ini masing-masing kantor KPU sudah dipasangkan backup genset yang disesuaikan dengan daya kebutuhan masing-masing KPU,”sebutnya.

Namun mengingat keterbatasan genset mobile milik PLN Area Palu,  maka yang dibackup adalah lokasi-lokasi yang vital untuk pengamanan hasil pemungutan suara.

Abbas juga meminta jajarannya untuk melakukan pengamanan system agar segera diselesaikan.

“Pekerjaan yang terkait dengan pengamanan system agar segera diselesaikan dan paling lambat minggu depan sudah rampung semua,”demikian  Abbas.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.