Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

USBN di SMPN 1 Parigi Libatkan Guru Internal

0 85

PALU EKSPRES, PARIGI – Sebanyak 210 orang siswa-siwi SMP Negeri 1 Parigi Kabupaten Parigi Moutong mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) di hari pertama, Senin 8 April 2019.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 Parigi, Neti Anasonda mengatakan, pelaksanaan USBN di hari pertama, semua peserta hadir dan prosesnya lancar hingga di sesi kedua.
“Jumlah peserta yang ikut itu berjumlah 204 orang tapi ada tambahan 6 orang peserta dari SMP Adven, sehingga total peserta 210 orang, mudah-mudahan pelaksanaanya lancar sampai di hari terakhir,” kata Neti saat ditemui media ini di kantornya, Senin 8 April 2019.

Dia mengatakan, untuk guru pengawas pada pelaksanakan USBN ini, pihaknya tidak melibatkan pengawas dari sekolah lain. “Jadi tidak ada guru pengawas dari sekolah lain, semua pengawas itu guru-guru yang ada di SMP Negeri 1 Parigi,” ungkapnya.

Di hari pertama kata dia, mata pelajaran yang diujikan adalah, sesi pertama pelajaran agama, kemudian di sesi kedua bahasa Indonesia. Pelaksanaan ujian ini kata dia, berlangsung selama 5 hari, dengan menggunakan 11 ruang kelas.
“Jadi mulai hari ini sampai Jumat dengan 10 mata pelajaran,” jelasnya. Menurut dia, sebelum pelaksanaan ujian, pihaknya melaksanakan les selama 2 bulan, bertujuan agar pelaksanaan ujian nanti hasilnya lebih maksimal, serta sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ujian ini juga kata dia, sebagai penentu kelulusan setiap siswa. Sehingga, ia berharap kedepannya siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya itu bisa mendapat nilai lebih baik lagi.

Ia mengaku, saat menjelang ujian sangat antusias dalam menjalani proses belajar.”Kalau antusias ya mereka itu sangat antusias dan punya perhatian. Kalau ujian biasa mungkin mereka tidak terlalu tapi ini betul-betul mereka sangat serius,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tingkat kelulusan tahun sebelumnya, dalam empat kali penamatan itu semua lulus 100 persen. “Dan mudah-mudahan kedepan ini tingkat kelulusanya juga 100 persen,”harapnya.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.