Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

DPRD Sigi Pertanyakan Insentif Guru Daerah Terpencil

0 222

PALU EKSPRES, SIGI – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sigi Ilyas Nawawi, Sabtu, 6 April 2019 mempertanyakan soal insentif para guru honorer untuk daerah terpencil di Kabupaten Sigi.
“Banyak keluhan para guru honorer yang mengajar di daerah terpencil, kalau mereka tidak pernah dapat insentif beberapa tahun belakangan ini,” kata Ilyas Nawawi.

Untuk itu dia meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Sigi menyelesaikan persoalan insentif para guru honorer yang mengajar di daerah terpencil ini.
“Kasian mereka ini para guru honorer, mengajar di daerah terpencil malah beberapa tahun belakangan ini tidak mendapat insentiaf atau honor kerja. Oleh karena itu, Dinas pendidikan harus segera menuntaskan persoalan ini,” terangnya.

Ilyas Nawawi menyebutkan, jumlah guru honorer yang mengajar di daerah terpencil wilayah Kabupaten Sigi berjumlah ratusan orang. Menurutnya, kesejahteraan para guru honerer ini harus diperhatikan oleh Dinas Pendidikan. Jangan sampai kejadian seperti ini. Mengingat beban kerja yang dipikul ratusan guru honorer ini sangatlah berat dibandingkan para guru yang mengajar di wilayah lainnya.

Poltisi PKPI ini juga meminta Dinas Pendidikan lebih selektif dan jeli memberikan insentif atau honor kepada para guru honorer daerah terpencil. Karena ada indikasi, ada sejumlah guru yang ditugaskan mengajar di daerah terpencil, malah tidak pernah mengajar, hanya memanipulasi daftar hadir untuk mendapatkan insentif atau honornya. “Kasihan yang betul-betul mengabdi, malah banyak yang tidak dapat,” ujarnya.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: