Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Untad Bakal Dirikan Kampus II di Touna

31

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS. (DOK.)

PALU,PE- Untuk memaksimalkan jangkauan pelayanan perkuliahan bagi mahasiswa di luar daerah, Universitas Tadulako (Untad) dalam waktu dekat akan mendirikan kampus II di Kabupaten Tojo Unauna (Touna).

Rektor Untad kepada Palu Ekspres mengatakan dirinya baru saja pulang dari Kemendikti untuk mengurus izin terkait berdirinya kampus tersebut. Pihak Kemendikti kata Rektor menyambut baik langkah yang dilakukan Untad.

‘’Tanggal satu atau dua (Desember,red) pihak Kemendikti akan datang untuk melakukan visitasi ke Touna,” ujar mantan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Untad itu. Kampus ini akan menjadi kampus yang melayani program studi (prodi) di luar kampus utama Untad.

Prodi yang akan dibuka baru beberapa prodi saja. Di antaranya prodi teknik, prodi agro teknik dan prodi manajemen. “Baru sebatas itu dulu,” tandas rektor.

Jika seluruh proses lancar, kampus ini ditargetkan mulai beroperasi pada 2017 mendatang.‘’Insya Allah kalau cepat dan lancar prosesnya, tahun depan sudah bisa jalan,” tandas mantan wartawan ini.

Kampus II Touna ini akan menjadi prodi di luar kampus utama Untad setelah Morowali.
Morowali sendiri telah berhasil mencetak sejumlah sarjana sejak berdiri pada beberapa tahun silam. Bahkan sudah dua kali menggelar wisuda sarjana. (mrs)

Komentar ditutup