Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bawaslu Donggala Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019

0 99

PALU EKSPRES, DONGGALA– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Donggala terus melakukan sosialisasi agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 semakin meningkat. Partisipasi yang tinggi menandakan kualitas pemilu semakin baik.

Bawaslu Donggala, Selasa 2 April lalu melaksanakan sosialosasi di Kecamatan Tanantove. Sosialisasi tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pemilih pemula, pimpinan Bawaslu Provinsi, Sutarmin Ahmad, S.Hut, MSc, Kapolsek Labuan, Iptu Rentje Teldy Laloan, serta Camat Tanantove, Darwis, S.Sos.

Ketua Bawaslu, Minhar, ST mengatakan partisipasi masyarakat memiliki peran penting karena merupakan sikap masyarakat dalam menentukan pilihan dan arah menuju perubahan yang lebih baik kedepannya.

“Salah satu poin keberhasilan dan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu yang Demokratis adalah peran dan partisipasi masyarakat dalam mengikuti tahapan Pemilu,” katanya saat menggelar sosialisasi di Kecamatan Tanantove, Selasa 2 April 2019.

Selain partisipasi dalam hak-hak politiknya, melalui sosialisasi itu Minhar, mengimbau masyarakat diharapkan juga dapat mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu sampai pencoblosan demi terwujudnya Pemilu yang bersih dan berkualitas.

“Mari kita sukseskan Pemilu serentak 2019 melalui peran masyarakat. Kita awasi bersama agar proses Demokrasi berjalan baik dengan hasil yang berkualitas,” tutupnya.
(mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.