Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

FLS2N Kota Palu Kembali Targetkan Juara Umum tingkat Provinsi

0 51

EKSPRES, PALU – Pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tingkat Provinsi Sulteng mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu kembali menargetkan perwakilan siswa dari Kota Palu meraih predikat juara umum, sebagaimana yang diraih pada ajang yang sama tahun lalu.

Optimisme ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo di sela-sela pelaksanaan FLS2N 2019 tingkat Kota Palu, di aula Asrama Haji transit Palu, Kamis 4 April 2019.
“Tahun lalu kan kita juara umum, harapan kita mudah-mudahan bisa juara umum lagi,” kata Ambotuwo.

FLS2N 2019 tingkat Kota Palu yang digelar selama sehari tersebut, Ambotuwo menyebutkan merupakan rangkaian terakhir dari berbagai ajang lomba dan kompetisi yang melibatkan para peserta didik di Kota Palu. Rangkaian tersebut di antaranya Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan FLS2N.
Pada ajang FLS2N yang diikuti para siswa perwakilan dari seluruh SMP di Kota Palu tersebut, Disdikbud Kota Palu bekerja sama dengan Dewan Kesenian Palu (DKP) terkait para juri yang memberi penilaian.

Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan adalah karya poster, gitar duet dan solo, pertunjukan musik tradisional dan seni tari. Untuk pertunjukan musik tradisi dan tari, SMP Negeri 15 berhasil meraih predikat juara I.

“Setelah ini menuju tingkat Provinsi, semoga bisa juara umum lagi,” tegas Ambotuwo.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.