Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Satu Peserta UNBK di Luwuk Pakai Komputer Pribadi

0 63

PALU EKSPRES, PALU – Salah satu peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Luwuk Banggai Sulawesi Tengah terpantau menggunakan komputer miliknya sendiri.

Itu menjadi temuan langsung Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola saat meninjau pelaksanaan UNBK hari kedua di Luwuk, Selasa 2 April 2019.
Peninjauan UNBK masing-masing dilakukan di SMA Negeri 2 Luwuk, kemudian SMA Negeri 3 dan diakhiri di SMA Negeri 1 Luwuk.

Diketahui peserta didik tersebut menggunakan komputer miliknya sendiri untuk menyelesaikan soal UNBK. Meski begitu, Gubernur menyatakan pada prinsipnya pelaksanaan UNBK di Luwuk dapat berjalan lancar.

Kedatangan Gubernur beserta rombongan mendapat sambutan yang ramah dari para guru, staf tata usaha.
Utamanya siswa yang sekolahnya dikunjungi.

Prinsipnya kata Longki, semua peserta didik dapat mengikuti UNBK. Siswa siswi pun mampu menyelesaikan soal sebelum waktu yang ditetapkan berakhir. Hal itu menjadi tolok ukur suskesnya para guru dalam memberi pemahaman bagi siswa siswi.

“Bahwa guru yang mengajarkan mata pelajaran itu, betul-betul sudah sesuai kompetensi apa yang diujikan, sehingga siswa bisa melaksanakan,”kata Longki.
Capaian yang diraih baik siswa maupun guru tersebut menurut Longki patut diapresiasi.

“Buat kami pemerintah itu sangat penting, bahwa anak didik kita sudah mulai cakap, pintar menguasai komputer,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Longki  juga menanggapi positif sekolah yang dikunjunginya seperti SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Luwuk.
“Sekolah ini sangat rapih, bersih, indah, teduh mudah-mudahan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, semoga disiplin Kepala Sekolah, guru, Tata Usaha dan  siswa bisa menggambarkan di unit pelayanan sekolah itu, proses belajar mengajar semakin lebih bagus, lebih lancar  dan menghasilkan output yang berkwalitas,”demikian Longki.
Turut mendampingi peninjauan itu antara lain Wakil Bupati Banggai  Mustar Labolo, Kadis Dikbud Sulteng Irwan Lahace,Karo Humas dan Protokol Moh.Haris Kariming, dan pejabat terkait lainnya serta pemerhati pendidikan.

(Humas/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.