Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

DPRD Sigi Minta Data Sumber Anggaran Bantuan Rehab Sekolah

0 37

PALU EKSPRES, SIGI  – Komisi I DPRD Kabupaten Sigi melaksanakan rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan, Selasa 2 april 2019 di ruang utama kantor DPRD Kabupaten Sigi.

RDP dipimpin langsung oleh ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sigi Ilyas Nawawi. “RDP dengan Dinas Pendidikan ini tujuannya untuk mengetahui dengan jelas sudah sejauh mana langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan dalam penanganan gedung sekolah-sekolah yang rusak akibat bencana gempa bumi dan likuifaksi pada 28 september silam,”kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sigi, Ilyas Nawawi.

Ilyas Nawawi menyatakan, dari penjelasan Dinas pendidikan saat RDP tersebut menyebutkan kalau pembangunan maupun rehab sejumlah gedung sekolah yang rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan akibat bencana gempa, sementara dilakukan.
“Pembangunan maupun rehab gedung sekolah yang ada di Kabupaten Sigi, bersumber dari berbagai sumber anggaran. Ada bantuan anggaran dari pihak swasta, pihak pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta bantuan-bantuan dari pihak lainya,”jelasnya.

Kata Ilyas, untuk berapa jumlah gedung sekolah yang diperbaiki atau dibangun dari bantuan pihak swasta, bantuan pemerintah pusat dan anggaran pemerintah daerah belum ada data yang jelasnya.

Olehnya kata dia, pada saat RDP, Komisi I mendorong Dinas Pendidikan untuk menyiapkan atau memisahkan data mana saja yang dikerjakan dari bantuan pihak swasta, bantuan pemerintah pusat atau bantuan lainnya dan anggaran pemerintah daerah.
“Data tersebut secepatnya kita suruh laporkan kepada kami, agar kami bisa lakukan pengawasan dalam tahapan pembangunanya saat ini,”terangnya.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.