Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Satu Presepsi Bangun Donggala Pasca Gempa

0 78

PALU EKSPRES, DONGGALA – Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar dialog interaktif. Kegiatan digelar di RRI Palu, Senin 1 April 2019. Dialog mengangkat tema Membangun Kabupaten Donggala Pasca Gempa.

Hadir sebagai nara sumber Bupati Donggala Drs.kasman Lassa SH, wakil bupati Donggala Moh Yasin S. sos, Wakil Ketua DPRD Donggala, Abd Rasyid, Dandim 1306 Donggala Mayor I Made Mahayudiksa S.sos, M.M, Kapores Donggala AKBP S.Ferdinand Suwarji, SE, Ketua KPU Donggala, M Unggul.

Dalam dialog itu seluruh narasumber menyampaikan hal yang sama yakni agar masyarakat bisa mencegah maraknya berita hoax, dan provokasi menjelang Pemilu 2019. Narasber juga mengimbau kepada masyarakat dan netizen untuk mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

Selain itu semua narasumber juga satu persepsi untuk bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu aman, damai dan sejuk serta tetap menjaga situasi Kamtibmas agar Kabupaten Donggala tetap dalam keadaan kondusif.

Selain soal Pemilu damai, dialog juga membahas masalah para pengungsi yang saat ini masih menempati tenda-tenda pengungsian. Pemda Donggala saat ini masih terus melakukan monitoring kepada para pengungsi. Dialog interaktif diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Sebagai penutup, Bupati Donggala Kasman Lassa meminta kepada semua pihak untuk saling membantu menyelesaikan masalah pasca gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala.

“Yang berserakan kita kumpulkan. Yang terpisahkan kita satukan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, Roso, Risi, Rasa. Isempa, Maipiapa,” tutup Bupati Kasman Lassa.

(Humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.