Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Parimo Serahkan Alat untuk Pelatihan Bela Negara

0 33

PALU EKSPRES, PARIGI – Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menyerahkan alat pelatihan bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT) atau Bela Negara pada kegiatan pelatihan berbasis masyarakat program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Unit Pelaksana Tugas Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Parigi Moutong di gedung serba guna Tinombo, Senin 1 Maret 2019.

Pelatihan tersebut, merupakan tindaklanjut dari pelatihan Bela Negara yang dibina beberapa waktu lalu di wilayah utara Parimo.

Terobosan baru Bupati Parigi Moutong, itu mendapat apresiasi masyarakat. Pemberdayaan Bela Negara pada kegiatan kali ini, mereka dilatih bagaimana cara mongemudi kendaraan yang benar.

Selain itu, mereka juga diajarkan cara memperbaiki alat transmisi, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Untuk peserta wanita diajarkan cara merias wajah.
Samsurizal berharap, pelatihan itu diikuti dengan serius dan harus bisa agar menghasilkan kader-kader Bela Negara yang profesional dan berdaya saing.
“Saya percaya anak-anakku pasti bisa. Kalian adalah harapan daerah ini, tunjukanlah bahwa kalian bisa bersaing dan sejajar dengan yang lain,” harapnya.

Ia menambahkan, program peningkatan kompetensi tenaga kerja ini, merupakan prioritas utama pembangunan Kabupaten Parigi Moutong menuju masyarakat Parimo berdaya saing, serta dapat menumbuh kembangkan semangat kerja dan kedisiplinan.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.