Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dzikir Guru SD, Disdikbud Harus Jadi Gerbong Program Sigi Religi

0 235

PALU EKSPRES, SIGI- Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata menghadiri zikir Guru SD se Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi dirangkaikan Isra Mikraj di Masjid Jami Al- Makmur Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu 30 Maret 2019.

Zikir ini mengambil tema Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kecintaan kepada Rasulullah dan loyalitas pada Pemerintah untuk mewujudkan guru yang profesional.

Pada kesempatan itu, hikmah Isra Mikraj disampaikan oleh Ustad Nurdin. Dalam ceramahnya dia mengatakan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang paling Mulia.
“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa menunaikan salat dan berzikir agar bisa selamat dunia maupun akhirat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak pelaksana kegiatan karena telah berpartisipasi aktif dalam mendukung program Sigi Religi.

Dia mengimbau agar Dinas Pendidikan menjadi salah satu gerbong penarik program Sigi Religi. “Karena Dinas Pendidikan merupakan salah satu OPD yang sangat dekat dengan masyarakat dan harus selalu melaksanakan inovasi agar program pemerintah selalu berkelanjutan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar zikir seperti ini bisa berjalan sebulan sekali dan zikir akbar setiap 3 bulan sekali.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.