oleh

Disabilitas Dapat Berprestasi Melebihi Manusia Normal

GEMBIRA – Gubernur H Longki Djanggola, melepas peserta jalan sehat Hari Disabilitas Internasional Tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, di Halaman LPP RRI Palu, Minggu, 27 November 2016. (Foto: HAROLD/HUMAS PEMPROV SULTENG)

PALU — Penyandang disabilitas mempunyai kesempatan yang sama untuk maju dan berdaya saing. Olehnya itu, mereka perlu motivasi agar terus berkarya. Hal ini disampaikan Gubernur H. Longki Djanggola, saat acara pelepasan peserta jalan sehat Hari Disabilitas Internasional Tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu, 27 November 2016, di Halaman LPP RRI Palu, di Jalan Kartini, Palu Selatan.

“Anak-anak disabilitas memang perlu diberi semangat dan motivasi agar mereka betul-betul mau belajar dan bersaing dengan saudara-saudaranya yang normal,” pesannya, menekankan pentingnya motivasi bagi penyandang disabilitas.

Lebih jauh, Ia mengatakan supaya penyandang disabilitas tidak lantas berputus asa dan berpasrah diri dengan kekurangannya sebab banyak juga yang diberi kelebihan oleh Tuhan.

“Saya banyak melihat penyandang disabilitas punya kemampuan melebihi dari saudaranya yang normal karena itu, Saya bangga hadir disini untuk memberi semangat,” lanjut gubernur.

“Teruslah berusaha semoga bisa hidup bergandengan tangan dengan saudara-saudara yang normal,” pungkasnya menambahkan.

Sementara itu, berdasarkan laporan yang disampaikan Kabid PKPLK Dinas Pendidikan dan Kebudayàan Provinsi Sulawesi Tengah, Minarni Nongtji, peserta jalan sehat berjumlah lebih kurang 200 orang dari Palu, Parigi, Poso, Sigi dan Donggala. Ke depannya, lanjut dia, kerjasama dengan LPP RRI Palu akan terus ditingkatkan utamanya dalam memberitakan kemajuan penyelenggaraan pendidikan inklusi di Sulteng secara nasional.

Selain jalan sehat, juga dilakukan pengundian door prize dan dialog interaktif RRI Palu bersama Gubernur Longki Djanggola dan Kadis Pendidikan Provinsi Sulteng Ardiansyah Lamasitudju. (HRD/JGB)

News Feed