Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jadwal Kampanye Terbuka, Prabowo di Makassar, Jokowi di Serang

0 260

PALU EKSPRES, JAKARTA – Jadwal kampanye terbuka atau rapat umum hari pertama, Minggu (24/3/2019), dua pasang capres – cawapres memilih untuk mendatangi lumbung suara lawan.

Pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin di GOR Sultan Maulana Yusuf, Ciceri, Serang, Provinsi Banten. Sedangkan kubu 02, Prabowo bakal start di Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara Sandiaga Uno ke Jateng.

Benny Rhamdani, direktur kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, menyatakan bahwa pihaknya sudah merampungkan penyusunan jadwal kampanye yang akan berlangsung sampai 13 April.

Menurut dia, paslon petahana akan memulai kampanye akbar di, Banten. Daerah itu dipilih karena Banten masuk sembilan daerah pemilihan premium. ”Masuk target pemenangan kami,” tutur dia. Selain itu, Banten merupakan kampung cawapres Ma’ruf.

Jadi, kata dia, bukan karena elektabilitas Jokowi-Ma’ruf rendah, melainkan Banten memang menjadi target mendulang suara selain delapan daerah pemilihan lainnya.

Pihaknya akan berupaya keras untuk menang di Banten dan wilayah lainnya yang masuk daerah pemilihan premium. Jokowi dan Ma’ruf akan bersama-sama menghadiri kampanye yang menghadirkan banyak orang.
Di sisi lain, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Ahmad Muzani menyatakan, Prabowo akan memulai kampanye perdana di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sedangkan Sandiaga Uno memulai kampanye perdana di Jawa Tengah.

Muzani menyatakan, Sandi direncanakan menyapa masyarakat di Kabupaten Sragen. ”Ini sesuai dengan pembagian zona kampanye yang telah disepakati di KPU,” terangnya.

Muzani menjelaskan, dalam banyak kampanye, Prabowo dan Sandi memang mengunjungi masyarakat secara terpisah. Namun, keduanya juga dijadwalkan kampanye bersama di beberapa tempat.

”Kampanye ini akan kami jadikan sebagai sebuah pesta rakyat. Kesederhanaan akan menjadi ciri dalam kampanye kami,” jelasnya.

(lum/bay/c10/fat/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.