Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Workshop Diharap Buka Wawasan Pengelolah TPQ-TPA

0 85

PALU EKSPRES, PALU – Puluhan pengurus dan  pengelolah taman pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan taman pendidikan agama (TPA) dari Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala  mengikuti workshop peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan yang digelar di Citra Mulia Hotel Palu, Kamis 21 Maret 2019 tersebut dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M Nisam. Panitia mengambil tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Guru dan Manajerial TPQ/TPA yang Mandiri dan Berkualitas.

Dalam sambutannya,  M Nisam mengemukakan kegiatan workshop diharap dapat membuka wawasan para pengelola TPQ/TPA. Mengingat taman pengajian merupakan wadah,  sasarana yang mengatur anak agar terhindar dari buta baca tulis Alquran.  

Nisam berharap melalui kegiatan tersebut dapat melibatkan dan mengajak semua unsur terkait untuk membantu pengembangan sarana pendidikan Alquran.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan anak-anak menjadi generasi bangsa yang berkualitas,  bermoralitas dan religis. Serta memiliki kompetensi yang mampu merespon setiap perubahan,  serta mampu mengaktualisasikan potensi yang ada,” jelas Nisam.

Untuk lebih meningkatkan wujud perannya lanjut Nisam, maka sebagai insan yang Qurani, kepada pengelola,guru dan pengurus TPQ/TPA, ustadz dan ustadzah,  diharapkan dapat mengikuti workshop dengan sungguh-sungguh. Menjadikan  kegiatan sebagai sarana saling tukar informasi dan pengalaman.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah 150 orang dari  kalangan Ustadz/Ustadzah dan seluruh tenaga pendidik Al Qur’an TPQ/TPA se Kota Palu,  Kabupaten Sigi dan Donggala.

(humas/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.