Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tinggi, Minat Warga Masuk Polisi di Donggala

0 83

PALU EKSPRES, DONGGALA – Sejak dibuka pendaftaran peneriman calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), 6 Maret 2019 lalu, Polres Donggala mulai ramai didatangi pendaftar yang berminat untuk menjadi anggota Polri.

Kasi Sumda Polres Donggala, Kompol Abubakar mengatakan, tercatat 146 orang yang sudah mendaftar calon Bintara.
Namun baru 86 pendaftar yang melengkapi berkas.

Abubakar mengatakan, proses pendaftaran calon anggota Polri itu berakhir tanggal 22 Maret 2019 dan pendaftaran dilakukan secara gratis.

“Animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri sangat tinggi. Namun kita terkendala jarak. Apalagi pendaftaran bertepatan dengan ujian sekolah.
Tapi jauh-jauh hari kami sudah melakukan sosialisasi di setiap sekolah,” kata Kompol Abubakar ditemui Rabu 20 Maret 2018

Dia menambahkan syarat mutlak untuk menjadi anggota Polri minimal tinggi 165 meter untuk laki-laki dan 160 meter untuk perempuan.
Dia berpesan agar seluruh calon siswa terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan sebelum mendaftar agar tidak banyak biaya pergi pulang mengurus dokumen pendaftaran.

Dikatakannya, Polres Donggala hanya berwenang membuka pendaftaran calon anggota Polri.
Pendaftaran dilakukan secara transparan. Selain itu ujar Abubakar untuk urusan teknis dan ujiannya adalah kewenangan Polda Sulteng.
Abubakar berpesan agar calon anggota Polri jangan percaya dengan calo yang mengaku bisa meloloskan menjadi anggota Polri.

“Jangan percaya calo itu hanya penipuan. Nanti urusan ujian itu ranah Polda Sulteng. Mudah-mudahan tahun ini banyak yang lulus,” tutupnya.

(mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.