Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pengadaan Sumur Bor Dangkal di Sigi Tidak Jelas

0 18

PALU EKSPRES, SIGI– Kepala Bidang PSP Dinas Pertanian Kabupaten Sigi, Arwantis, mengatakan pengadaan sumur bor dangkal sudah diusulkan ke Kementrian Pertanian.

“Anggaranya kita tidak tahu, kita hanya sekadar mengusulkan saja,” kata Arwantis, Kamis 14 Maret 2019.

Menurutnya, ada enam kelompok pertanian yang mengusulkan pengadaan sumur bor dangkal itu. Keenam kelompok pertanian itu dari Kecamatan Tanambulava, Kecamatan Gumbasa, Kecamatan Dolo dan Kecamatan Sigi Biromaru.

Adapun kepastian mengenai berapa unit sumur bor dangkal yang akan dialokasikan oleh Kementerian Pertanian, sampai saat ini ia pun belum mengetahuinya karena belum ada kabar dari pihak Kementerian Pertanian soal proposal usulan permintaan sumur bor dangkal tersebut.

Untuk anggaran di Dinas Pertanian kata Arwantis, juga masih dalam tahap pengusulan anggaran pengadaan sumur bor dangkal.
”Harapanya kita itu di tahun anggaran ini ada pengadaan sumur bor dangkal, sehingga kita tetap usahakan, namun menyesuaikan anggaran yang ada,” jelasnya.

Ia berharap Kementerian Pertanian segera mengucurkan bantuan sumur bor dangkal, dan juga usulan pengadaan sumur bor dangkal di Dinas pertanian dapat disahuti.
”Dinas Pertanian kapan saja bisa melakukan pengadaan sumur bor dangkal, dan berapapun unit yang dibutuhkan masyarakat asalkan ada anggaran. Tapi ini tidak ada anggaran, makanya kita baru usulkan dan carikan anggaran,”ungkapnya.
Arwantis menambahkan, anggaran di Dinas Pertanian sebelum bencana gempa itu telah disusun dan diketok palu. Sehingga sesudah gempa, anggaran tidak bisa diubah lagi.
“Pernah revisi anggaran waktu pasca gempa, tapi waktu revisi saya tidak hadiri, olehnya saya tidak tahu ada tidak anggaran untuk pengadaan sumur bor dangkal,” ujarnya.
(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.