Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Rektor Untad Harapkan Kerja Sama dengan Polda Terjaga

0 72

PALU EKSPRES, PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. H. Mahfudz menggelar silaturahmi dengan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, di ruang kerja Kapolda, Selasa 12 Maret 2019. Dalam kunjungan tersebut, Rektor menegaskan harapannya bahwa kerja sama antara Untad dan Polri, khususnya Polda Sulteng dapat terus dikembangkan.

Salah satu kerja sama Untad dan Polda Sulteng yang paling menonjol, adalah keberadaan Polisi Sahabat Kampus (Polsaka), yang dinilai berperan penting dalam mewujudkan keamanan di lingkungan kampus Untad.
“Pendampingan dan konsultasi juga diberikan kepada kami oleh Polda Sulteng. Untuk itu, kami senantiasa mengharapkan kerjasama ini dapat terus terjalin,” kata Prof. Mahfudz.

Selain itu, Prof. Mahfudz yang baru sepekan dilantik sebagai Rektor Untad juga berdiskusi bersama Kapolda mengenai kerja sama upaya peningkatan SDM, baik dari sisi akademik maupun psikososial.

Sementara itu, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto turut memuji pelaksanaan suksesi kepemimpinan di Untad, yang dinilainya berjalan dengan sejuk dan dapat menjadi contoh yang baik bagi pihak-pihak lainnya. Menurutnya, Untad sebagai institusi pendidikan tinggi negeri terbesar di Sulteng telah menunjukkan teladan yang baik.
“Suksesi dilakukan dengan baik, tanpa riak. Semoga ini dapat menjadi patron, sehingga suksesi apapun nantinya tidak menanggalkan nilai persaudaraan dan persatuan,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan, bahwa menjadi pemimpin artinya harus menjadi teladan dan pengayom. Selain itu, orang-orang yang dipimpin juga harus menunjukkan sikap loyal kepada siapapun pemimpinnya. Karena menurutnya, integritas dan loyalitas merupakan modal penting, agar program kerja dapat terlaksana dengan baik.
“Orang yg dipimpin harus loyal, tegak lurus terhadap arahan pemimpinnya. Dengan begitu, program dan rencana kerja dapat dilaksanakan secara tepat dan cermat,” tegasnya.

Sebelumnya, Rektor Untad juga melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, M. Rum, di ruang kerja Kajati, Senin 11 Maret 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor juga menyampaikan harapannya bahwa kerja sama dan koordinasi antara Untad bersama pihak-pihak lainnya dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.