Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jelang UNBK di Palu, Disdikbud Akan Distribusi Bantuan Komputer

0 61

PALU EKSPRES, PALU – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu dalam waktu dekat akan mendistribusikan bantuan unit komputer ke beberapa sekolah.

Hal ini disebutkan Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, untuk menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah jenjang SMP di Kota Palu.

Ia mengungkapkan, bantuan unit kompter yang berasal dari APBD Kota Palu tersebut untuk memenuhi kebutuhan komputer di sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK namun memiliki kendala terkait jumlah unit komputer yang digunakan.
“Kita sudah memasuki tahap akhir untuk melengkapi semua komputer, komputernya sudah tiba di Palu dan dalam waktu dekat akan didistribusi ke sekolah-sekolah pelaksana UNBK. Komputernya itu sekitar 400-an unit,” kata Ansyar, saat dihubungi, Ahad 10 Maret 2019.

Dikatakan Ansyar, pada pelaksanaan UN tahun ini, belum semua SMP Negeri di Kota Palu dapat melaksanakan dengan berbasis komputer. Hal ini diakibatkan masih adanya beberapa sekolah, yang mengalami ketidaksiapan sarana infrastruktur untuk menunjang pelaksanaan UNBK, akibat sempat terdampak bencana alam beberapa waktu lalu.
“Tahun ini belum semua melaksanakan karena ada beberapa yang terkena bencana, sehingga kesiapan gedungnya belum memungkinkan. Insyaallah tahun depan selesai, tahun ini sekitar 4-5 sekolah yang belum,” pungkasnya.

Pelaksanaan UNBK jenjang SMP/MTs diagendakan pada 22-25 April 2019, dengan pelaksanaan UN susulan pada 29-30 April 2019. Terkait persiapan teknis, Ansyar menyebut sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK sudah melakukan simulasi. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.