Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bansel Juara Umum STQ Tingkat Kabupaten Donggala

0 54

PALU EKSPRES, DONGGALA– Kontingan Kecamatan Banawa Selatan (Bansel) meraih juara umum Seleksi Tilawatil Qura’n (STQ) tingkat Kabupaten ke – XIV tahun 2019 yang digelar di Desa Lero, Kecamatan Sindue. Juara kedua Kecamatan Sindue, disusul juara ketiga diraih oleh Kecamatan Banawa Tengah.

STQ yang berlangsung selama tiga hari tersebut ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Donggala H. Aidil Nur, SH, M, Selasa (5/3/2019).

Aidil Nur, membacakan sambutan bupati Donggala menyampaikan, ketika secercah cahaya Al – Qur’an menyinari hati dan fikiran maka sinarnya akan senantiasa menebarkan benih – benih kedamaian, kehangatan dan kesejukan pada hati segenap kaum muslimin.

“Cahaya Al – Qur’an tersebut telah menyinari bumi Kecamatan Sindue dimana selama tiga hari lantunan Al – Qur’an kita dengarkan bersama,” ucapnya.

Harapannya STQ tersebut dapat menciptakan masyarakat yang cinta Al – Qur’an sehingga mampu memberikan pencerahan spiritual keagamaan terutama kepada generasi muda.

selain itu Bupati juga meminta kepada seluruh kafilah untuk segera menyiapkan diri untuk mengikuti STQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara.

“Mari kita segera berbenah diri dengan melakukan persiapan kafilah yang akan mewakili Donggala di event STQ tingkat Propinsi di Morowali Utara, agar juara umum dapat kembali ke Donggala lagi,” ajaknya.

(mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.