oleh

Pembangunan Jalan ke Lokasi Huntap Segera Dilaksanakan

PALU EKSPRES, SIGI – Pemerintah Kabupaten Sigi akan membuka akses jalan menuju kawasan hunian tetap (Huntap) di eks HGU PT. Hasfarm di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

“Beberapa waktu lalu, Bupati Sigi beserta beberapa pihak lainnya sudah melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan jalan menuju kawasan huntap di Desa Pombewe,” kata Asisten II Pemkab Sigi, Iskandar Nongtji, Rabu 6 Maret 2019.

Iskandar mengatakan, site plan jalan menuju lokasi Huntap di eks PT. Hasfarm di Desa Pombewe telah didesain oleh pihak Kementerian PUPR dengan panjang 200 meter dan lebar 20 meter.

“Ini akan memudahkan warga ke kawasan tersebut, termasuk dari penataan kawasan eks HGU PT. Hasfarm pada tahun ini,” jelasnya.

Selain itu katanya, Pemkab Sigi juga akan menyiapkan sumber air yang memadai bagi warga korban bencana yang tinggal di kawasan Huntap ini nantinya.

“Segala fasilitas penunjang di lokasi Huntap akan disiapkan Pemda. baik itu dari airnya, listriknya, maupun akses jalannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Iskandar, rencana pembangunan Huntap di lokasi eks HGU PT. Hasfarm di Desa Pombewe, saat ini sementara tahap finalisasi dan kemungkinan besar dalam waktu dekat akan segera dimulai pengerjaannya.

(mg4/palu ekspres)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed