Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Besok, Dinas Pendidikan Sigi Dipanggil DPRD Terkait Dana PIP

0 32

PALU EKSPRES, SIGI– Komisi I DPRD Kabupaten Sigi akan memanggil Dinas Pendidikan setempat untuk rapat dengar pendapat (RDP) terkait persoalan penyaluran dana PIP bagi siswa di Kabupaten Sigi pada Jumat 8 Maret 2019.
“Dinas pendidikan akan kita mintai keterangan terkait soal dana PIP, supaya masyarakat Kabupaten Sigi bisa tahu secara gamblang dan jelas soal dana bantuan tersebut,” kata Ketua Komisi I DPRD Sigi, Ilyas Nawawi ditemui di kediamannya, Kamis 7 Maret 2019.

Menurut Ilyas Nawawi, pemanggilan tersebut menyusul banyaknya laporan dari warga mengenai mekanisme dan syarat bagi siswa penerima PIP itu.

“Inikan saat ini banyak masyarakat yang mempertanyakan bagaimana sebenarnya penyaluran dana PIP itu dan apa saja syarat yang dipenuhi untuk bisa mendapatkan dana PIP,” ujarnya.

Selain Dinas Pendidikan kata Ilyas Nawawi, sejumlah Kepala sekolah di Kabupaten Sigi juga akan dipanggil dalam RDP itu. Hal ini terkait data-data siswa yang dikirim ke Pemerintah Pusat. “Apakah data seluruh siswa sudah dilaporkan datanya dengan baik atau tidak ke pemerintah pusat. Soalnya dari informasi yang ada, yang menerima dana PIP itu siswa yang ada datanya di pemerintah pusat,” ujarnya.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.