Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Camat Biromaru Segera Tindaklanjuti Pembentukan Pokmas

0 63

PALU EKSPRES, SIGI– Camat Biromaru, Kabupaten Sigi, Ruslan menyatakan, segera menindaklanjuti instruksi atau perintah Bupati Sigi agar segera membentuk Kelompok Masyarakar (Pokmas) di tingkat desa.

“Dalam waktu dekat, saya akan mengumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Sigi Biromaru untuk membicarakan langkah pembuatan Pokmas di tingkat desa,” katanya, Selasa 5 Maret 2019.

Saat ini kata Ruslan, pertemuan tersebut belum bisa dilakukan karena pihak kecamatan maupun pihak desa masih disibukkan dengan perampungan data korban bagi yang akan dapat santunan, termasuk data rumah rusak. Apalagi semua data sudah harus dimasukkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) hari ini.

Pembentukan Pokmas ditingkat desa menurutnya, sangat baik dilakukan. Sebab Pokmas ini yang akan bertanggung jawab terkait kebutuhan pembangunan kembali rumah rusak pascabencana. “Kontrolnya nanti kedepan bagus kalau ada Pokmas dan supaya lebih terarahlah pembangunannya kalau ada pokmas,”jelasnya.

Ruslan mengatakan, dari informasi yang ada, baik itu dana santunan maupun dana perbaikan rumah rusak akan dimasukkan ke rekening masing-masing warga yang terdampak bencana.
”Nah Pokmas inilah yang nantinya bergerak dalam penyaluran dana stimulan maupun dana santunan,” terangnya.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.