Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

TKN Beberkan Pengeluaran Terbesar untuk Pemilu 2019

0 65

PALU EKSPRES, JAKARTA – Wakil Bendahara Umum TKN Jokowi-Ma’ruf, Juliari Batubara ?menjelaskan posisi terakhir penerimaan dan pengeluaran dari Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) paslon nomor urut 01. Menurut Juliari, pengeluaran itu terdiri dari rapat-rapat, kemudian alat peraga kampanye, operasional dan akomodasi tiket pesawat.

“Memang yang banyak terkuras itu di kampanye. Baik kampanye terbuka atau tertutup, karena ada pengerahan massa dan alat yang harus disiapkan,” ujar Juliari dalam konfrensi pers di Posko Cemara, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Juliari menambahkan untuk distribusi alat peraga kampanye sebesar Rp 5,26 miliar. Kemudian juga pembuatan alat peraga kampanye sebesar 700 juta. Sementara untuk kegiatan-kegiatan lain mencapai 29,54 miliar.

“Selanjutnya kegiatan pelatihan dan operasional tim jumlahnya kurang lebih Rp 43,24 miliar. Sehingga total pengeluaran kurang lebih Rp 116,248 miliar,” katanya.

Sementara dana kampanye masih menyisakan Rp 14,024 miliar. Dana itu besar karena tiket pesawat saat ini mengalami kenaikan harga. Sehingga itu salah satu yang mengakibatkan dana kampanye besar.

“Karena kan kita mengcover Indonesia. Misalnya ada yang ke sana dan ke sini,” pungkasnya.

(gun/jpc)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: