Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

2 Hasil Survei Sebut Elektabilitas Prabowo Keok

PILPRES 2019

0 76

 

 

JAKARTA, PE – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Eddy Soeparno tidak khawatir dengan temuan dua lembaga survei yang membeberkan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019.

Hasil survei teranyar milik Cyrus Network dan Roy Morgan, elektabilitas pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga keok dibandingkan pesaingnya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Eddy mengatakan, hasil survei tersebut justru membuat kubu BPN Prabowo-Sandiaga lebih semangat karena di temuan juga menyatakan pemilih loyal Jokowi-Ma’ruf tidak banyak.

“Pemilih pasangan capres-cawapres 01 itu tidak semua pemilih yang kuat. Ada yang banyak berubah pikiran. Itu yang harus dilihat proporsinya,” kata Eddy kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

Pria yang juga menjabat Sekjen PAN ini menuturkan, kubu BPN Prabowo-Sandiaga mengincar suara dari pemilih Jokowi-Ma’ruf yang belum solid. Hanya saja, dia enggan membeberkan cara pihaknya untuk meraup suara pemilih Jokowi-Ma’ruf. “Memang terdapat keunggulan di pasangan 01, tetapi ada porsi bagi mereka berubah pikiran cukup besar,” ungkap dia.

Dia percaya, sisa waktu kampanye pilpres 2019, cukup bagi BPN Prabowo-Sandiaga mengubah pendirian pemilih Jokowi-Ma’ruf.

“Saya kira, semakin mendekat (pencoblosan), semakin pemilih menguatkan pilihannya. Kami percaya penuh pilihan masyarakat akan masuk ke Prabowo-Sandiaga,” pungkasnya.
Hasil survei Roy Morgan yang dilakukan pada Januari 2019, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf sebesar 58 persen. Di sisi lain, Prabowo-Sandiaga hanya meraup elektabilitas sebear 42 persen.

Sementara itu, survei Cyrus Network yang dilakukan pada 18 hingga 23 Januari 2019, survei Jokowi-Ma’ruf unggul dengan elektabilitas 55,2 persen, sedangkan pesaingnya Prabowo-Sandiaga meraup 36 persen.

(mg10/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.