Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

FKUB Sulteng: Pilihan Boleh Berbeda Tapi Jangan Bawa- bawa Agama

0 140

PALU EKSPRES, PALU– FKUB akan terus berperan sebagai mitra pemerintah dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian di kalangan umat beragama sebagai kontribusi nyata di tengah masyarakat. Meredam isyu-isyu negatif yang mengatasnamakan agama.

“Pilihan kita boleh berbeda tapi jangan bawa- bawa agama,” kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Zaenal Abidin MAg ketika bersilaturrahim dan beraudiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, Dr. H. Rusman Langke, Selasa (26/2/2019) di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agama Sulteng.
Audiensi yang berlangsung kurang lebih satu jam setengah tersebut dihadiri Sektetaris FKUB Sulteng Dr. H. Muhtadin Dg. Mustafa, M.HI dan sejumlah pengurus FKUB Sulteng. Turun hadir dan mendampingi pengurus FKUB Sulteng adalah Kepala Kesbangpol Sulteng Dr. H. Fachruddin Yambas, M.Si.

Pengurus FKUB Provinsi Sulawesi Tengah ketika bersilaturrahim dan beraudiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, Dr. H. Rusman Langke, Selasa (26/2/2019) di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agama Sulteng.Foto: Istimewa

Zaenal Abidin pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan mengenai persoalan kerukunan. Menurut mantan Rektor IAIN Palu itu, kerukunan itu harus dicontohkan oleh tokoh-tokoh agamanya agar umatnya dapat meneladani model kerukunan tersebut.
FKUB katanya akan terus bersinergi dengan Kanwil Agama dalam hal pembinaan kerukunan. Oleh karena itu dalam waktu dekat FKUB akan membentuk Kampung Kerunan, semacam percontohan kerukunan umat beragama di desa/kampung yang berfungsi sbg destinasi wisata religi kerukunan. Program ini akan dikerjasamakan dgn Kanwil Kemenag Sulteng.

Ia juga menyampaikan tentang kesiapan FKUB Sulteng akan hadir pada momentum pelaksanaan Konferensi Nasional ke-5 FKUB di Makassar tanggal 1-3 Maret 2019. Konferensi Nasional ini akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI.

Kepala Kesbangpol Sulteng Dr. H. Fachruddin Yambas. M.Si optimis melihat kinerja dan semangat FKUB Sulteng yang baru. Ia berharap agar FKUB Sulteng menjadi “jembatan” pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang. “FKUB bersama tokoh agama di sulteng harus bisa meminimalisir isu isu negatif tentang pemerintah dan berita-berita hoax,” ujarnya.(*/fit)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.