Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

RSUD Anuntaloko Parigi Rehab Bangunan Ruang Kelas Anak

0 101

PALU EKSPRES, PARIGI– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, dr. Nurlela Harate mengatakan, pemerintah pusat tahun ini mengalokasikan dana DAK untuk rehabilitasi bangunan ruang anak kelas III di rumah sakit yang dipimpinnya.

Menurut Nurlela, usulan rehab bangunan ruang anak di RSUD Anuntaloko tersebut, sebelumnya telah diajukan permohonannya pada tahun 2018.

“Rehab bangunan ini untuk menyesuaikan dengan bangunan kelas dua dan satu yang memang kondisinya jauh lebih bagus dibandingkan ruang anak kelas III ini,” kata Nurlela.

Namun, pihaknya belum mengetahui pasti berapa anggaran dana alokasi khusus (DAK) yang dialokasikan untuk rehab bangunan tersebut. Upaya yang dilakukan pihaknya itu merupakan tindaklanjut dari keluhan masyarakat Parimo, khususnya pasien yang kurang nyaman menginap di bangunan tersebut.

“Bangunannya masih dalam kondisi bagus. Tapi bagian dalamnya memang butuh rehab, karena pertama kali dibangun itu tahun 2005 silam,” jelasnya.

Untuk proses tender lanjut dia, pihaknya telah menyampaikan kegiatan rehabilitasi bangunan ruangan anak tersebut kepada bagian layanan pengadaan. Sehingga, tahap lelang dapat segera dilakukan untuk menentukan perusahaan yang akan menjadi mitra dalam proses penyelesaian pekerjaan nantinya.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.