Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Legislator Sigi Diminta Terbuka Soal Realisasi Musrenbang

0 33

PALU EKSPRES, SIGI– Para anggota DPRD Sigi Dapil II melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di kantor Kecamatan Nokilalaki, Jumat 22 Februari 2019.

Dalam kegiatan musrenbang tersebut, prioritas usulan warga adalah perbaikan infrastruktur, baik itu sekolah maupun jalan.
“Banyak sekolah di sini pak yang rusak akibat gempa, olehnya kita minta dalam kesempatan ini agar supaya sekolah yang rusak di kecamatan Nokilalaki dapat segera diperbaiki, mengingat saat ini para siswa hanya belajar di tenda darurat,” kata Steven (42), warga di Kecamatan Nokilalaki.
Ia juga meminta kepada para anggota DPRD Sigi dapat melaporkan realisasi usulan musrembang yang telah ditindaklanjuti kepada kepala desa (Kades).
“Supaya kades bisa sampaikan kepada kami para warganya, usulan mana saja pada saat musrenbang yang direalisasikan dan yang tidak direalisasikan,” pintanya dalam kegiatan musrenbang tersebut.

Menurutnya, selama ini warga desa tidak mengetahui program mana saja yang terealisasi atau tidak berdasarkan hasil musrenbang. Karena banyak usulan pembangunan sudah dirapatkan dengan anggota dewan pada musrenbang namun tidak kelihatan realisasi.

Menyikapi usulan para warga, anggota DPRD Sigi, A. Rangan menyampaikan akan berupaya semaksimal mungkin menindaklanjuti apa saja yang menjadi usulan warga pada musrenbang kali ini. Namun soal pembangunan infrastruktur sekolah maupun jalan akan disesuaikan dengan anggaran daerah.

Sekaitan laporan tindaklanjut usulan warga pada saat musrenbang harus disampaikan ke Kades, menurut Anggota DPRD Sigi, Samuel Samben, itu sudah dilakukan oleh para anggota dewan baik itu secara formal maupun non formal.
“Kita sudah kasih tahu biasa Kades, ini usulan warga yang direalisasikan, ini yang tidak. Jadi selama ini pelaporan atau pemberitahun apa hasil musrenbang yang ditindaklanjuti dengan yang tidak, sudah dilakukan oleh para anggota DPRD Sigi, baik itu sewaktu reses maupun pada kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya.

(mg4/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.