Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sinergitas Terjalin, RPJMD Parimo akan Lebih Terarah

0 40

PALU EKSPRES, PARIGI– Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membangun sinergitas program Kerja selama lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Badrun Nggai saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Tahun 2018 – 2023, berlangsung di Aula Pertemuan Bappelitbangda, Jumat 22 Februari 2019.

Ia mengatakan, rencana pembangunan jangka menegah daerah (RPJMD) Parimo, akan lebih terarah jika semua OPD benar-benar menjalankan program pemerintahan dengan baik. Kemudian pihaknya berjanji akan mengevaluasi kinerja OPD setiap tahunnya.

“Berkaitan dengan RPJMD ini, Insya Allah ke depan saya sudah janjikan setiap tahunnya akan kita evaluasi sampai lima tahun ke depan, sejauh mana yang sudah kita lakukan ada perkembangan atau tidak,” ujarnya.
Sekaitan hal itu, kata Badrun Nggai, diharapkan semua OPD harus memberikan pemaparan terkait program strategis di masing-masing OPD.

“Saya harap kepada OPD termasuk camat mengutamakan program kepentingan umum. Setiap OPD harus memaparkan rencananya lima tahun ke depan, dan berapa persen yang harus dia capai selama lima tahun itu. Ini yang penting sekali dan memang kemarin sudah saya sampaikan kepada tim,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, khususnya kepada masyarakat melalui forum masyarakat, agar dapat memberikan masukan dan saran tentang apa saja yang harus dilakukan untuk memberikan nilai tambah atau kebutuhan perencanaan di Kabupaten Parigi Moutong kurun waktu lima tahun ke depan.

“Saya harapkan juga sumbang saran dan masukan-masukan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, karena masyarakat juga mendengar apa yang disampaikan MUI dan Kemenag, tujuannya agar semua bisa kita sinergikan,” harapnya.

Ia menegaskan, akan terus mengawal RPJMD yang sudah disusun OPD, sehingga prosentasinya dapat diketahui, mana yang sudah dilaksanakan di tahun pertama dan lima tahun terakhir.

“Saya tidak mau dengar lagi ada keluhan-keluhan dari camat dan lurah,” tegasnya.

(asw/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.