Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

BSPPW Sulteng Butuh Dukungan Personalia

0 101

PALU EKSPRES, PALU- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membentuk sebuah lembaga baru bernama Balai Sarana dan Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW). Lembaga ini dibentuk ditingkat wilayah untuk membantu daerah dalam meningkatkan pembangunan pada bidang  cipta karya dan pamukiman.

Kepala BSPPW Sulteng, Perdi Kanalo secara khusus mengunjungi Gubernur Sulteng untuk memperkenalkan lembaga baru tersebut, Senin 18 Februari 2019.

Secara teknis kata Perdi, lembaga itu akan berkoordinasi dengan dinas Cipta Karya dan Dinas Permukiman Sukteng. Setelah sebelumnya PUPR juga membentuk Balai Wilayah Sungai dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BWSBPJN)

Secara umum BWSBPJN kata dia memiliki  kewenangan yang sama dengan tingkat pusat. 
Sementara BSPPW adalah balai yang khusus dibentuk untuk membantu peningkatan pembangunan pada bidang cipta karya dan permukiman di wilayah kewenangan Kepala Daerah.

Sehingga, pembangunan yang akan dilaksanakan BSPPW harus berdasarkan kebijakan kepala daerah.

Pejabat BSPPW lainnya, Zulfikar yang ikut dalam  kunjungan itu menambahkan pihaknya berharap Gubernur Sulteng dapat mendukung lembaga baru tersebut dengan dukungan personalia.

Gubernur Sulteng,  Longki Djanggola berharap, BSPPW juga dapat mendukung peningkatan percepatan pembangunan di daerah dan terus meningkatkan koordinasi dengan dinas teknis.

Apalagi saat ini banyak bangunan sarana pendidikan dan kesehatan yang mengalami kerusakan yang perlu percepatan pembangunan.

“Kami akan terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas balai sarana dan prasarana permukiman wilayah,” demikian Longki.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.