Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kekuatan Prabowo di Jabar Dinilai Merosot Karena Sibuk Gempur Jateng

0 80

PALU EKSPRES, JAKARTA- Meski terkenal menjadi lumbung suara kubu Prabowo-Sandi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sesumbar pasangannya telah menguasai perolehan suara di Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan survei internalnya, mereka mengklaim paslon petahana telah berhasil melewati elektabilitas rivalnya.

“Survei internal kami sudah unggul di atas. Dan itu terkonfirmasi kemarin ada lembaga survei yang menyatakan bahwa kita dapat 42 persen dan kubu sebelah 37. Jadi Jabar sekarang mulai dikuasai kami,” ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Ace berpendapat, elektabilitas Prabowo-Sandi yang terus merosot pada provinsi Jawa Barat, lantaran kubu oposisi tengah sibuk meninggalkan basis massa yang menjadi lumbung suaranya. Dia menyebut, paslon penantang Jokowi itu malah sibuk berebut suara di Jawa Tengah.

Sementara itu, Ace mengklaim, paslon yang diusung oleh lima partai itu diklaim tidak akan bisa merebut perolehan suara di Jawa Tengah. Sebab menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Salah satunya kultur partai politik yang kuat.

“Jateng itu secara kultur politiknya itu sangat kuat secara nasionalistik. Di situ PDIP, Golkar, PPP, PKB, NasDem itu partai koalisi kita kuat disitu. Kedua, kepala daerahnya hampir sebagian berasal dari koalisi pendukung pak Jokowi,” tuturnya.

Di sisi lain, menurut dia, capres Jokowi dinilai merupakan putra asli Jawa Tengah. Sehingga, kata dia, dinilai sulit bagi kubu oposisi untuk menarik suara di Jateng.

“Pak Jokowi itu orang Jateng orang Solo. Jadi sudah tahu betul sejauh mana kekuatan di Jateng. Masyarakat bisa tau dan merasakan,” pungkasnya.

(igm/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.