Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peta Politik di Jabar Sudah Berubah Drastis? 52,4%

0 138

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim kerja keras seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin dan relawan-relawan di Jawa Barat berbuah manis. Suara capres – cawapres nomor urut 01 itu kini mendominasi di provinsi dengan jumlah pemilih terbesar tersebut.

“Akibat koalisi Prabowo tidak solid, kolaborasi parpol Koalisi Indonesia Kerja dan relawan berhasil mengubah peta Jabar. Jabar saat ini menjadi rumah Jokowi – Maruf Amin,” ucap Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (14/2/2019).

Pernyataan Hasto diperkuat dari hasil survei IndoPolling serta dari beberapa lembaga survei kredibel lainnya.

Bahkan data internal koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin menunjukkan elektabilitas paslon ini di Jabar telah mencapai angka 52,4%.

Hal itu menurut sekretaris TKN Jokowi – Amin tersebut, tidak terlepas dari dukungan para tokoh Jawa Barat, seperti Agum Gumelar, Ridwan Kamil, TB Hasanuddin, Deddy Mizwar, Deddy Mulyadi, dan tokoh-tokoh sentral seperti Solichin GP. Mereka, kata Hasto, telah mengubah drastis peta politik Jabar.

“Terlebih Kiai Ma’ruf Amin juga berkontribusi besar terhadap menguatnya dukungan umat Muslim. Posisi Pak Jokowi sebagai incumbent yang berprestasi juga menjadi faktor berubahnya peta politik tersebut,” jelasnya.

(fat/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.